Tuesday, July 3, 2018

Cara Mewarnai Rambut Yang Aman


Untuk menghindari efek negatif dari pewarnaan rambut, sebaiknya memahami cara mewarnai rambut yang aman. Dengan mengikuti prosedur pewarnaan rambut yang benar, efek negatif bisa diminimalkan. Efek samping pemakaian produk pewarna rambut disebabkan oleh kandungan bahan kimia dalam pewarna rambut. Semisal, kandungan paraphenylenediamine (PPD) bisa memicu respon alergi berupa iritasi kulit kepala. Itu sebabnya penting untuk mengikuti regulasi Mewarnai rambut dengan benar.



Aturan yang Mesti Diamati

Mewarnai rambut tak bisa dijalankan sembarangan. Pemakaian pewarna rambut perlu dijalankan layak regulasi mewarnai rambut yang dianjurkan, merupakan dengan:

Memperhatikan regulasi pakai pada kemasan

Baca regulasi pemakaian dan keamanan pemakaian secara mendetail pada kemasan produk pewarna rambut, dan pakai layak regulasi pakai hal yang demikian.

Melakukan uji tempel

Sebelum dipakai Mewarnai rambut, dianjurkan untuk melakukan uji tempel pada kulit terlebih dulu. Apabila pada area kulit yang dioleskan terasa gatal, muncul ruam, kulit terasa melepuh dan terbakar, kemungkinan Anda mengalami respon peradangan kulit imbas alergi atau iritasi terhadap zat kimia yang terkandung di dalamnya. Apabila demikian, dianjurkan untuk tak menggunakan pewarna rambut hal yang demikian ke rambut Anda.

Keramas di hari sebelumnya

Apabila Anda menentukan untuk Mewarnai rambut pada esok hari, dianjurkan untuk keramas dulu hari ini. Tujuannya supaya minyak natural yang terdapat di rambut tetap terjaga dengan bagus, sehingga mampu melindungi kulit kepala dari iritasi imbas pemakaian pewarna rambut yang mengandung amonia.

Jangan mencampur produk pewarna rambut

Jangan sembarangan mencampurkan produk pewarna rambut yang berbeda. Perbuatan ini mungkin bisa menyebabkan kerusakan rambut dan kulit kepala.

Kenakan sarung tangan dikala menggunakan pewarna

Dikala mencampurkan ataupun menggunakan produk pewarna ke rambut, jangan lupa untuk mengenakan sarung tangan. Ini dijalankan untuk meminimalkan terjadinya kontak seketika dengan bahan kimia yang terdapat di dalam produk pewarna rambut.

Bilas pewarna hingga bersih

Sesudah pewarna rambut dipakai ke rambut, seketika bilas rambut dengan air dingin hingga bersih, sesudah waktu yang ditetapkan. Umumnya, keramas menggunakan sampo baru diperbolehkan dua hari sesudah pewarnaan rambut dijalankan.

Pakai sampo khusus untuk rambut diwarnai

Dikala keramas, Anda dianjurkan untuk menggunakan sampo khusus untuk rambut diwarnai. Sampo macam ini terbilang mengandung sedikit deterjen dan tak mengandung sulfat atau parabens sehingga warna rambut tak mudah luntur.

Pewarna Alami sebagai Alternatif

Bagi Anda yang khawatir dengan bahan kimia produk pewarna rambut, pewarna rambut yang terbuat dari tumbuhan natural seperti henna, bisa menjadi pilihan karena relatif lebih aman. Melainkan, sebaiknya hati-hati dalam memilih produk henna yang benar-benar natural. Henna yang berwarna hitam sebaiknya dihindari, karena henna dengan warna ini berisiko mengandung pewarna sintetis, seperti paraphenylenediamine (PPD). Anda bisa memilih henna dengan warna orange, atau warna yang terlihat agak merah dan kecoklatan, bila mau menggunakan pewarna rambut berbahan natural.

Jangan hanya sekadar mengikuti tren pewarnaan rambut semata. Anda juga patut mengetahui cara mewarnai rambut yang aman demi kesehatan. Mewarnai rambut pada dikala hamil patut berkonsultasi terlebih dulu ke dokter untuk menentukan keamanannya.

No comments:

Post a Comment

Keuntungan menggunakan layanan weekend banking Bank Danamon

Aktivitas selama berprofesi dari Senin sampai Jumat acap kali kali membikin kita tidak sempat untuk ke kantor Bank Danamon walau hanya u...